Wednesday, March 13, 2013

4 Teknologi Yang Menyebalkan


Karena perubahan zaman, teknologi pun semakin berubah dan semakin berkembang. Tapi, berkembangnya teknologi ini tidak hanya menyenangkan, karena banyak juga teknologi yang menyebalkan yang saat ini banyak digunakan.
Nah, berikut rangkuman beberapa teknologi yang menyebalkan yang biasa anda temui:

  1. Car alert
  2. Captcha
  3. Kamera pada tablet
  4. QR Code


1. Teknologi yang menyebalkan pertama datang dari alarm mobil. Anda mungkin pernah mendengarkan bunyi alarm mobil terus menerus tak henti-henti bahkan terjadi di tengah malam sehingga mengganggu tidur anda. Mungkin, saat yang bersamaan, si pemilik mobil tersebut sedang bergulat dengan remote kontrol key yang ternyata batterynya habis sehingga tidak bisa berfungsi sebagaimana mestinya atau mungkin terjadi korsleting pada mobil tersebut. Jika itu terjadi, jalan satu-satunya yang bisa anda lakukan adalah mencabut kabel aki di mobil anda.

2. Captcha merupakan teknologi yang menyebalkan lainnya yang sedang tenar di dunia maya. Sebenarnya adanya captcha ini bertujuan baik yaitu untuk memfilter pengguna yang bukan manusia , tetapi setiap kali harus mengisi captcha yang sebenarnya sangat sulit diterjemahkan itu (sulit di baca) hanya akan membuat kita merasa kesal.  Bahkan pada saat ingin meninggalkan komentar di salah satu website dan harus memasukkan captcha, kadang orang lebih memilih untuk mengurungkan niatnya itu.

3. Pernahkah anda melihat seseorang yang sibuk mengambil gambar dengan tabletnya? Mungkin akan terkesan keren dan wah.. Yaa karena dia punya tablet. Tapi, bagaimana dengan orang yang menggunakan kamera tabletnya itu untuk merekam aksi band favoritnya yang sedang manggung. Gilaaa,, tablet segede itu berpotensi banget dong yah menghalagi penglihatan para penonton lain. So, yang ngerasa punya tablet, bijaklah dalam menggunakan kameranya.

4. Sebenarnya, QR code ini merupakan teknologi yang canggih dan di desain dengan tingkat kerumitan yang tinggi, tapi di waktu yang bersamaan hal QR ini menjadi teknologi yang menyebalkan ketika hendak di gunakan. Beberapa website mendesain alamat linknya dalam bentuk barcode sehingga “katanya” untuk memudahkan masyarakat mengakses linknya tersebut hanya dengan melakukan scan barcode. Tapi, untuk melakukan scan barcode ini anda diharuskan terlebih dahulu mendownload aplikasi pembaca QR code ini yang pastinya akan mengambil ruang dalam memory anda, kemudian membiarkan kamera anda beberapa saat di atas barcode hingga terdengar bunyi beep dan anda akan di alihkan ke link yang di maksud.

Nah, itu tadi beberapa teknologi yang menyebalkan yang biasa kita temui, apakah anda sependapat?

No comments:

Post a Comment